Header Ads Widget

5 Pemain dengan Klausul Lepas Tertinggi di Dunia, Nomor 1 dan 2 Capai Rp16,7 Triliun


SETIAP klub memiliki cara tersendiri untuk membentengi para pemain mereka dari kejaran klub lain. Salah satu caranya ialah dengan memperpanjang kontrak plus menaikkan klausul pelepasan sang pemain. Bagi klub peminat, mereka baru bisa mendapatkan si pemain incaran jika mampu menebus klausul pelepasan sang target.

Ambil contoh pada bursa transfer musim panas 2017. Saat itu Paris Saint-Germain (PSG) berani menebus klausul pelepasan Neymar bersama Barcelona yang mencapai 222 juta euro atau sekira Rp3,7 triliun. Selintas, klausul lepas Neymar sangat tidak masuk akal karena terlalu tinggi.

Namun ternyata, ada lima pemain lain yang memiliki klausul lepas yang sangat-sangat tinggi. Siapa saja mereka?

Berikut 5 pemain dengan klausul lepas tertinggi di dunia, mengutip dari Sportskeeda:


5. Marco Asensio (Real Madrid)


Asensio didatangkan Madrid dari Real Mallorca pada musim panas 2015. Kemudian, ia langsung dipinjamkan ke Espanyol untuk mengarungi musim 2015-2016. Setelah melihat potensi besar yang dimiliki Asensio, Los Blancos –julukan Madrid– menarik Asensio pada musim panas 2016.
Tampil oke saat tiap kali diturunkan membuat Madrid melihat ada sesuatu yang bisa dikembangkan dari Asensio. Alhasil pada 2017, Asensio diganjar kontrak baru dan membuatnya terikat kontrak hingga 30 Juni 2023. Perpanjangan kontrak itu juga meroketkan klausul lepas Asensio yang mencapai 700 juta euro atau sekira Rp11,7 triliun.

 4. Isco Alarcon (Real Madrid)

Peran Isco begitu penting dalam permainan Madrid. Ia menjadi penggerak roda serangan Madrid racikan Zinedine Zidane. Dalam pola 4-3-1-2, Isco berperan sebagai playmaker dan bertugas di belakang dua penyerang Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Pada September 2017, Isco memperpanjang kontrak dengan Madrid. Kontrak anyar itu membuat Isco terikat hingga 30 Juni 2022 dan membuatnya memiliki klausul lepas mencapai 700 juta euro atau sama dengan yang dimiliki Asensio.

3. Lionel Messi (Barcelona)

Tidak hanya Asensio dan Isco, pesepakbola yang memiliki klausul lepas mencapai 700 juta euro. Sosok lain yang memiliki nominal serupa ialah Messi. La Pulga –julukan Messi– mendapatkan klausul lepas setinggi itu setelah memperpanjang kontrak dengan Barcelona pada November 2017.
Kontrak anyar itu membuat Messi terikat di Barcelona hingga 30 Juni 2021. Namun, Barcelona wajib waspada. Sebab klub asal China, Hebei China Fortune, disebut-sebut siap membayar klausul lepas Messi. Jika hal itu terjadi, Barcelona mau tak mau harus merelakan kepergian sang top skor sepanjang masa ke tim asuhan Manuel Pellegrini tersebut.

2. Karim Benzema (Real Madrid)

Benzema memperpanjang kontrak bersama Madrid pada September 2017. Hal itu membuat penyerang asal Prancis itu terikat kontrak hingga 30 Juni 2021 bersama klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut.

Kontrak anyar juga meningkatkan klausul lepas pemain jebolan akademi Olympique Lyon itu. Klausul lepas Benzema bisa dibilang sangat fantastis karena mencapai 1 miliar euro atau setara Rp16,7 triliun.

1. Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Ronaldo terakhir kali memperpanjang kontrak bersama Madrid pada November 2016. Ia menandatangani kontrak selama lima tahun dan membuatnya akan berada di Santiago Bernabeu hingga 30 Juni 2021.

Kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal itu merupakan pesepakbola pertama yang memiliki klausul lepas mencapai 1 miliar euro. Meski pasar transfer terhitung liar dalam dua musim terakhir, agak sulit bagi sebuah klub dalam waktu dekat mengeluarkan nominal sebesar itu hanya untuk mendatangkan satu pemain.




Sumber : Okezone.com
 


 
 

Post a Comment

0 Comments