Header Ads Widget

Intip Makanan Khas Bogor yang Wajib Kamu Coba


MagazinePlus - Bogor adalah salah satu daerah yang terletak di jawa barat. Bogor terkenal dengan kue lapis talasnya. Dan Beberapa orang atau pengunjung tidak asing dengan makanan primadona yang satu ini. kue yang berbahan dasar talas dengan berbagai rasa yang tawarkan membuat makanan khas Bogor yang satu ini menjadi primadona bagi warga Bogor dan pengunjung. Rasa yang ditawarkan pun beragam di antaranya rasa talas, coklat, dan lainnya. Warna kue yang dipadukan dengan kuning dan ungu membuat makanan ini terlihat unik dan menggiurkan. Namun, ternyata tidak hanya itu saja makanan khas Bogor yang dapat kita jumpai. Berikut nama-nama makanan khas Bogor yang wajib kamu coba.

1. Roti Unyil

Salah satu makanan khas bogor ini berukuran kecil yang mana tidak lebih dari 5 cm. roti unyil memiliki banyak rasa, mulai dari rasa keju, coklat, abon pisang, kacang dan lain-lain. sesuai dengan nama nya, pastinya kamu tidak akan puas jika hanya memesan satu ya foodies


2. Asinan bogor


Makanan satu ini juga tidak kalah popular di daerah bogor. Asinan buah dan sayur yang dimasak lalu dipadukan dengan gula asli tanpa pengawet membuat makanan ini selalu menjadi incaran pengunjung loh foodies.


3. Pepes sagu

Mungkin dibayangan kalian makanan ini berbahan dasar sagu. Tapi ternyata bukan sagu foodies melainkan pepes sagu ini Berbahan dasar pisang. Makanan khas bogor ini bukan hanya sembarang pisang yang di kukus foodies. Makanan ini mempunyai banyak rasa yaitu keju, Nangka, dan lainnya. 


4. Laksa bogor

Tidak perlu jauh-jauh untuk pergi dan mencari laksa ke singapur, Ternyata dibogor juga ada laksa loh foodies. Laksa Bogor tentunya berbeda dengan laksa singapur. Laksa bogor sama seperti ketupat namun di dalam ketupat terdapat oncom. Dan Warga sunda pasti sudah tidak asing lagi dengan oncom.


5. Tauge Goreng

Bukan Cuma kol goreng saja yang bisa disajikan. Tauge ternyata juga bisa disajikan hanya dengan di goreng. Tapi bukan hanya disajikan seperti itu saja melainkan Disajikan juga dengan mie telur dan tahu goreng lalu disiram dengan bumbu tauco dengan oncom. Terdengar menggiurkan bukan, foodies?


Dan itulah makanan khas bogor yang wajib kamu coba, jika berkunjung ke daerah bogor. Gimana foodies sudah ada rencana untuk bisa berkunjung dan menjadi food hunter?


Penulis : Aisyah Indyani

Editor : Anita Bara Harahap


Post a Comment

0 Comments