Header Ads Widget

Mau healing? Ke Jogja aja, Ada Destinasi Perjalanan Buat Kamu loh!

 


MagazinePlus - Jogja merupakan salah satu destinasi yang wajib kalian kunjungi. Terletak di bagian selatan Pulau Jawa, kalian bisa menggunakan bus, pesawat dan juga kereta untuk mengunjungi tempat yang dijuluki sebagai Kota Perjuangan. Selain terkenal dengan makanan khasnya, Jogja juga terkenal dengan daerah wisata yang cocok untuk melengkapi liburan kalian. Apa saja tempat wisata tersebut? Yuk sama-sama kita bahas.


1. Taman Sari Jogja. 

Destinasi yang pertama adalah Taman Sari Jogja. Menurut informasi yang didapatkan oleh warga sekitar, dahulu Taman Sari digunakan sebagai tempat pemandian sultan dan permaisuri. Selain sebagai tempat pemandian, Taman Sari juga digunakan sebagai tempat beristirahat dan juga terdapat tempat persembunyian sebagai lokasi pertahanan. Harga tiket masuk Taman Sari berkisar Rp. 5.000 untuk wisatawan domestic dan Rp. 15.000 untuk wisatawan internasional, dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 15.00 WIB.


2. Tugu Jogja. 


Destinasi kedua yaitu Tugu Jogja atau disebut juga sebagai Tugu Pal Jogja. Belum ke Jogja kalau kalian belum mampir atau sekedar melewati monument terkenal khas Jogja ini. Disekitar Tugu Jogja terdapat cafe-cafe yang menyediakan live music untuk dinikmati di malam hari. Kalian juga dapat menikmati pemandangan dari lantai 2 café sekitar Tugu Jogja dengan pemandangan city light Jogja.


3. Wisata Gunung Merapi. 

Destinasi berikutnya yaitu Wisata Gunung Merapi. Berlokasi di Utara kota Jogja, kamu bisa menggunakan Agrowisata Bhumi Merapi untuk bisa sampai di sana dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Wisata yang paling popular untuk pergi ke lereng Gunung Merapi yaitu dengan menggunakan Jeep. Dengan harga paket berkisar Rp. 300.000-500.000 kalian sudah bisa menikmati pemandangan dan juga tur ke berbagai tempat wisata di lereng Gunung Merapi.


4. Pantai Parangtritis. 

Destinasi berikutnya yaitu pantai Parangtritis. Berlokasi di Selatan kota Jogja dengan jarak tempuh kurang lebih 26 km. Kalau sudah mendengar kata Jogja dan Pantai Parangtritis pasti di benak kalian teringat satu tokoh mitos yang legendaris. Ya, benar, namanya Nyi Roro Kidul, yang mempunyai area kekuasaan di pantai Selatan Pulau Jawa, tepatnya di Pantai Parangtritis. 


Mitos lain yang beredar yaitu, para wisatawan dilarang menggunakan baju berwarna hijau jika berkunjung ke Pantai Parangtritis. Namun tak hanya mitos tersebut, perlu diketahui bahwa Pantai Parangtritis memiliki pemandangan sunset yang sangat cantik yang bisa memanjakan mata wisatawan yang datang.


5. Malioboro. 


Destinasi terakhir yang wajib kalian kunjungi jika berkunjung ke Jogja yaitu Jalan Malioboro. Tentunya disini kalian bisa membeli baju, celana, makanan dan juga souvenir yang bisa dijadikan sebagai buah tangan untuk teman-teman dan keluarga tercinta. 


Di Jalan Malioboro ini penjual banyak memberikan diskon dan juga harga-harga yang murah dan terjangkau dengan kualitas yang tidak perlu lagi diragukan. Tak jarang wisatawan yang datang ke Jalan Malioboro ini datang untuk membeli oleh-oleh ataupun hanya sekedar berjalan menikmati indahnya Jogja di malam hari. 


Penulis : Aisyah Indyani

Editor : MagazinePlus

Post a Comment

0 Comments