Header Ads Widget

Yuk Intip 5 Makanan Indonesia yang Mendunia


MagazinePlus - Berbicara tentang makanan Indonesia memang tidak akan ada habis-habisnya. Bagaimana tidak, Indonesia yang kaya dengan rempah-remahnya membuat makanan khas Indonesia menjadikan makanan yang mendunia. Tapi apa saja makanan khas Indonesia yang mendunia?

Yuk disimak, Berikut makanan Indonesia yang mendunia


1. Rendang



Rendang adalah makanan khas dari suku Minangkabau, Sumatra barat. Fakta menarik dari Makanan yang satu ini yaitu makanan ini telah di nobatkan sebagai makanan terenak nomor 1 di dunia.


2. Nasi goreng


Nasi goreng adalah makanan khas Indonesia yang sudah tidak asing lagi. nasi yang dipadukan dengan rempah-rempah Indonesia kemudian di goreng dengan wajan yang berisikan minyak yang panas selalu membuat semua kalangan jatuh hati pada makanan yang satu ini. nasi goreng juga terdapat banyak varian yang ditawarkan. Mulai dari nasi goreng biasa, nasi goreng special, nasi goreng ayam, dan lain sebagainya. Nasi goreng juga merupakan makanan yang disukai mantan presiden amerika, Obama  loh foodies.


3. Soto


Soto adalah makanan khas Indonesia yang mirip seperti sop. Tapi untuk makanan yang satu ini sudah pasti memiliki rasa yang berbeda dengan sop. Soto berisikan daging, bihun yang dipadukan dengan kaldu daging dan sayuran. Pilihan daging dalam soto juga bervarian. Mulai dari daging ayam, daging sapi, daging kambing dan lainnya.


4. Sate


Sate adalah makanan khas Indonesia yang juga paling banyak di minati warga Indonesia. Dan bukan hanya warga Indonesia, tetapi warga asing juga menyukai makanan khas Indonesia yang satu ini. sate adalah makanan yang terbuat dari daging yang di potong-potong kecil lalu di tusukkan kedalam tusukan lidi lalu di bakar dengan menggunakan arang. Makanan ini juga bervariasi loh foodies. Ada sate madura dan ada sate padang juga. Jadi kamu team mana nih foodies?


5. Bakso


Bakso adalah makanan khas Indonesia yang tak jarang juga temukan di berbagai daerah. makanan yang dibuat dengan campuran daging sapi dengan dipadukan dengan kaldu membuat makanan ini menjadi makanan primadona dikala musim hujan. bakso juga memiliki banyak varian yang ditawarkan. Bukan hanya itu saja, Saat ini bakso juga banyak di modifikasi loh foodies. Mulai dari bentuknya yang kecil hingga yang berbentuk raksasa.


jadi itulah beberapa makanan khas Indonesia yang sudah dikenal di berbagai negara nih foodies. Kira-kira makanan apalagi ya foodies yang sudah mendunia? Ada yang tahu? Tulis di kolom komentar ya!



Penulis : Aisyah Indyani

Editor : Karin Evina T 

Post a Comment

0 Comments