*Welcome to my Blog, Selengkapnya...

Friday, January 6, 2017

John Malkovich Banting Setir Jadi Perancang Busana


Jakarta, Dunianews.net - Berpindah profesi jadi hal mustahil bagi beberapa orang, tapi tidak bagi John Malkovich. Aktor pemenang Oscar tersebut memutuskan memulai karir baru di dunia mode dengan menjadi perancang busana.

Di usianya yang ke-63 tahun, Malkovich merilis situs JohnMalkovich.com yang berisi bukti kepiawaiannya merancang. Situs tersebut berisi katalog dan tautan toko online yang menyediakan koleksinya.

Rancangannya sendiri bergaya klasik dan terdiri dari setelan formal, sweater, kaus, serta scarf.

Adapun, ciri khas rancangan Malkovich terletak pada desain motif grafis unik serta potongan yang tidak biasa.

Saat ditanya alasannya banting setir ke dunia mode, Malkovich menjawab singkat. “Fesyen adalah tentang ekspresi diri,” ungkapnya. “Fesyen adalah tentang bagaimana seseorang meramu, menerjemahkan dan mewujudkan diri sendiri dalam wujud busana.”

Satu hal yang dia tekankan, mode tidak seharusnya membuat seseorang dikucilkan.

“Pada intinya, mode adalah tentang mengenakan busana yang Anda sukai tanpa khawatir pendapat atau ekspektasi orang lain,” sebut Malkovich.

Kepada People, Malkovich menyebut bahwa rancang mode bukanlah keinginan mendadak. Sebenarnya, dia sudah tertarik pada dunia desain sejak kecil. Dia bahkan mengikuti studi desain kostum teater semasa kuliah dan kerap berkolaborasi dengan rumah mode.

Beberapa diantaranya adalah menjadi model runway bagi Comme des Garçons di tahun 80an, serta berpose untuk kampanye iklan rumah mode Prada, Antonio Miro serta Armani.

Baru-baru ini, Malkovich juga bekerjasama merancang motif cetak bagi Liberty of London dan berkolaborasi dengan Bailey Hats, Pirelli juga brand arloji, Richard Mille.

Bahkan, kecintaan Malkovich pada mode pernah dia tuangkan melalui film pendek berjudul ‘Journey’, yang mengisahkan jalan panjang dan perjuangannya untuk menggapai mimpi menjadi desainer.

Bagi Malkovich, pencapaiannya kini laksana judi. Berkali-kali jatuh dan gagal, namun manis di ujung jalan.

“Ini memang seperti berjudi, tapi hidup memang tentang perjudian,” kata dia.

Saat ini Malkovich memang hanya merancang koleksi busana pria, namun menilai antusiasme pencinta mode akan karyanya, bukan tidak mungkin lahir koleksi womenswear dalam waktu dekat.


Sumber : CNN Indonesia

0 comments:

Post a Comment

Komentar dengan sopan!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Ambar Syahputra | Produced by DNN Network | All Right Reserved
  • Terms/Privacy
  • Advertise
  • Login