*Welcome to my Blog, Selengkapnya...

Tuesday, May 15, 2012

Google Andalkan Android Wi-Fi Untuk Melacak Lokasi


(ICTF - Software) Seberapa penting data berbasis lokasi bagi perangkat mobile? Setelah iPhone menggunakan aplikasi berbasis lokasi, Google Android pun tidak ingin ketinggalan.

Setelah Apple digempur isu adanya sistem pelacakan pada iPhone berbasis lokasi, Google tetap ingin menggunakan aplikasi tersebut.

Keinginan Google ini setelah ada pembuktian Apple bahwa tidak ada sistem pelacak di dalam iPhone. iPhobe menggunakan sebuah subset daftar yang lebih besar dari hotspot Wi-Fi terdekat.

Jalur akses selular itu nantinya akan diunduh ke iPhone. Daftar tersebut digunakan iPhone untuk membantu lebih cepat terjadinya posisi triangulasi dengan cepat. Apabila menggunakan sistem GPS berbasis pencarian dari lokasi, biasanya memakan waktu lama.??

Atas alasan yang dikemukakan Apple ini membuat Google tertarik. Dengan konsep yang sama, Google akan memakai aplikasi geolokasi. Namun Google menggunakan cara berbeda dalam menentukan lokasi sinyal nirkabel.

Google memakai titik akses Wi-Fi untuk menunjukkan lokasi. Menurut Google biasanya GPS dan data sel menara kurang bisa diandalkan atau tidak akurat. Dari beberapa kasus menggunakan lokasi titik akses Wi-Fi, memungkin ponsel pintar lebih cepat dan akurat menunjukkan lokasi.

Google lebih mengandalkan Android Wi-Fi dalam mencari sebuah lokasi. CEO Google Larry Page menjelaskan bahwa database lokasi yang dikumpulkan lewat Google Wi-FI merupakan strategi layanan produk mobile Android.



Sumber : infotekno.co.id

0 comments:

Post a Comment

Komentar dengan sopan!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Ambar Syahputra | Produced by DNN Network | All Right Reserved
  • Terms/Privacy
  • Advertise
  • Login