Header Ads Widget

Turun Posisi di Tes Hari Kedua, Rossi Tetap Antusias & Puas

Sepang - Pada tes hari kedua di Sepang, Valentino Rossi mencatatkan waktu dan posisi yang lebih buruk dari hari sebelumnya. Tetapi itu tak mengurangi antusiasme Rossi terhadap potensi Desmosedici GP12.

Rossi menuntaskan tes hari Rabu (1/2/2012) dengan berada di posisi tujuh. Catatan waktu terbaiknya adalah dua menit dan 01,886 detik atau terpaut 0,991 detik dari Casey Stoner (Honda) yang menjadi pembalap dengan waktu terbaik.

Hasil itu merupakan penurunan setelah pada tes hari pertama, Selasa (31/1) Rossi berhasil menjadi pembalap kelima dengan torehan waktu terbaik, di mana ia berselisih 0,735 detik dari pembalap tercepat.

Meski begitu, Rossi tetap mengaku puas dengan hasil tersebut. Ia juga mengaku kalau lajunya pada tes hari kedua itu pun sudah berhasil mencapai target dengan catatan waktunya yang dua menit 1,886 detik atau lebih baik dari torehan waktunya pada tes hari pertama yang dua menit 2,392 detik.

"Aku cukup senang karena kami melakukan langkah maju dibandingkan kemarin dan hari ini aku bisa mencapai target kami, yang mana adalah 2menit 1 detik. Aku melaju tiga atau empat lap dengan 2menit 1 detik," komentar Rossi di Crash.

"Dibandingkan kemarin (Selasa) posisinya memang lebih buruk tapi itu memang sedikit sudah kami duga sebelumnya. Kami tahu Honda dan Yamaha sangat cepat. Mereka sudah mengembangkan motor (1.000cc) selama nyaris setahun. Motor kami ini baru. Empat rider dari tim pabrikan lainnya juga sangat tangguh," ulasnya.

Dengan sesi tes di Sepang masih tersisa satu hari lagi, Kamis (2/2), Rossi pun berharap bisa kembali menajamkan performa dan catatan waktunya tersebut.

"Aku harap bisa meningkatkan catatan waktuku dan jika aku bisa terpaut satu detik saja dari si pembalap terdepan, aku akan senang," simpul Rossi.


Sumber : http://www.detiksport.com/

Post a Comment

0 Comments