Header Ads Widget

Wow, Pasar Tablet PC Indonesia Tumbuh 1.000%

Jakarta - Komputer tablet agaknya semakin diminati konsumen produk teknologi di Indonesia. Samsung selaku salah satu pemain utama mengklaim pasar komputer tablet Tanah Air tumbuh seribu persen.

"Dalam periode dari Januari sampai November 2011, pertumbuhan pasar tablet di Indonesia seribu persen," kata Fabiant Kayatmo, Senior Product Marketing Manager Samsung Indonesia di Plaza Indonesia, Kamis (26/1/2012).

Pertumbuhan tersebut memicu Samsung meluncurkan beberapa komputer tablet barunya di Indonesia. Fabiant mengklaim lini tablet Galaxy Tab turut mendorong pertumbuhan pasar tablet di Tanah Air.

"Sebagian orang Indonesia kalau ditanya tentang tablet maka di pikirannya adalah Samsung," klaim Fabiant.

Data Samsung menunjukkan, Indonesia menempati posisi keenam di dunia soal besarnya konsumsi tablet buatan Samsung. Posisi enam besar diisi berturut turut oleh Amerika Serikat, Korea Selatan, China, Jepang, Brazil kemudian Indonesia.

Makin besarnya pasar tablet di Tanah Air juga membuat vendor yang memasarkan komputer tablet menjamur. Menurut Fabiant, saat ini ada sekitar 30 vendor yang turut beradu untung di pasar tablet PC Tanah Air.

"Ke depannya saya kira jumlahnya akan meningkat karena pertumbuhan pasar tablet di sini makin tinggi," pungkas Fabiant.


Editor : Ambar Syahputra Siregar
Sumber : detik.com

Post a Comment

0 Comments