*Welcome to my Blog, Selengkapnya...

Thursday, October 6, 2011

FPD: Ide Pembubaran KPK Liar dan Rusak Citra DPR

Jakarta - Kecaman terhadap ide pembubaran KPK yang dilontarkan Wakil Ketua Komisi III DPR Fahri Hamzah terus bergulir. Ide tersebut dianggap liar dan bisa dipandang penuh kepentingan.

"Terlalu jauh dan itu ide liar, kita masih memerlukan KPK," ujar sekretaris FPD DPR, Saan Mustopa.

Hal ini disampaikan Saan menanggapi wacana pembubaran KPK. Hal ini disampaikan Saan kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (5/10/2011).

Menurut Saan, dengan alasan apapun tidak masuk akal membubarkan KPK. Mengkritisi KPK harus dengan dasar evaluasi menuju efektivitas kinerja KPK.

"Kalau misalnya itu berangkat dari kekecewaan kinerja mari kita dorong kinerja KPK lebih efektif. Kalau masih banyak kekurangan ya mari kita benahi, bukan dengan semangat pembubaran," papar Wasekjen DPP PD ini.

Apalagi ide pembubaran KPK dapat diasumsikan sarat kepentingan. Walaupun belum tentu ide itu dilontarkan karena kepentingan politik sesaat.

"Kalaupun motifasinya bukan karena kepentingan, publik pun akan membacanya ide pembubaran seakan-akan sarat kepentingan. Apalagi ada seakan-akan ada persoalan KPK dan DPR," ingatnya.

Karena itu PD tak akan mendukung ide pembubaran KPK. Karena ini ini justru bisa merusak citra parpol dan DPR.

"PD masih tetap pada komitmen untuk terus memperkuat KPK. Ide pembubaran KPK membuat posisi dan citra DPR semakin negatif. Yang terpenting bagaimana kita masing-masing menjaga citra masing-masing. DPR memperbaiki kinerjanya dan KPK juga memperbaiki kinerjanaya," tandasnya.


Sumber : detik.com

0 comments:

Post a Comment

Komentar dengan sopan!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Ambar Syahputra | Produced by DNN Network | All Right Reserved
  • Terms/Privacy
  • Advertise
  • Login