*Welcome to my Blog, Selengkapnya...

Wednesday, September 21, 2011

5 Tips Bisnis untuk Tetap di Depan

Jakarta - Indonesia baru saja merayakan hari jadinya yang ke 66 tahun dan negara ini kini memiliki peran yang semakin signifikan di wilayah yang dikenal dunia sebagai Asia Pasifik. Didukung oleh dasar ekonomi yang kuat negara ini telah menunjukkan kekuatan dan keuletannya semasa krisis ekonomi global 2008 dan muncul sebagai salah satu dari sedikit negara yang memiliki pertumbuhan ekonomi positif selama krisis.
Perusahaan-perusahaan dari berbagai belahan dunia mulai dan terus meningkatkan investasi mereka di Indonesia, menjadikan negara ini menjadi kian kompetitif dalam arena bisnis global. Dengan kian meningkatnya kompetisi, makin menjadi penting bagi bisnis-bisnis di Indonesia untuk menjadi lebih ulet, terkoneksi dan efisien.

Pemerintah Indonesia telah beberapa kali memperkenalkan kebijakan yang telah membantu mendongkrak lanskap bisnis keseluruhan baik bagi bisnis rumahan maupun yang didirikan secara multinasional. Namun tantangan-tantangan yang datang bersama ekonomi yang progresif tidak dapat diabaikan.

Dengan ledakan baru-baru ini dalam jumlah perangkat dan platform komunikasi, orang sekarang lebih terinformasi, terkoneksi dan kurang sabar.

Komunikasi real time dan berbagi-pakai informasi secara kolaborasi juga menjadi cara baru untuk berbisnis. Bentuk kontak langsung seperti instant chat messaging systems dan telepon mobile atau text messaging menggantikan sistem telepon darat (landlines) dan sistem voice mail messaging lama. Solusi Voice over IP telah sangat mempengaruhi biaya komunikasi.

Tetapi Unified Communications (UC) – paduan komunikasi berbasis suara, video dan teks pada satu platform umum – benar-benar membuat perusahaan dapat berkolaborasi satu langkah lebih jauh. Desentralisasi dan perluasan sifat bisnis telah mendorong kebutuhan akan komunikasi yang telah ditingkatkan dan terkonvergensi, yang membuat solusi-solusi seperti UC dengan cepat menjadi populer di kalangan para CIO di Singapura.

Perusahaan perlu menawarkan pengalaman multimedia kepada para kustomernya dan para karyawannya yang akan menggerakkan peningkatan dalam hal kepuasan kustomer, produktivitas dan mengurangi biaya demi mempertahankan dan mengembangkan basis kustomer, menggairahkan dan mempertahankan tenaga kerja yang bersemangat dan tetap mendapatkan untung dan sukses dalam dunia yang tanpa batas.

Sebagai penyedia global dari solusi bisnis kolaborasi dan komunikasi, Avaya menguraikan 5 hal penting yang dapat membantu perusahaan tetap berada di depan:

1. Dengarkan Konsumen Anda, pahami kebutuhan mereka

Dengan meledaknya perangkat komunikasi yang tersedia dan banyaknya kanal umpan balik yang muncul dalam beberapa tahun mendatang, sebuah perusahaan harus terkoneksi dengan detak nadi konsumer untuk bisa memahami mereka dan tahu apa yang sesungguhnya mereka inginkan.

Di saat komunikasi bersifat satu-arah, perusahaan-perusahaan masa kini harus memahami platform dari media sosial sebagai perangkat kunci untuk umpan balik, dan menggunakan solusi-solusi yang tersedia untuk membantu mereka lebih efektif memahami dan mencerna sejumlah besar konten yang ada di forum-forum media sosial.

Kemampuan untuk menyertakan monitoring otomatis dari umpan balik konsumer, pelacakan emosi maupun usulan respon yang mampu membuat solusi lebih progresif dan efisien, sudah tersedia saat ini dan sudah disebarkan oleh banyak perusahaan yang berpikiran lebih maju. Apakah perusahaan Anda salah satu di antaranya?

2. Tetap terhubung agar tetap berada di depan: para pengguna menginginkan pilihan

Seperti halnya konsumen dan konsumerisme dari perangkat-akhir (baca: iPad, blackberry, android, iPhone , tablet dll), cara lama untuk menyediakan aplikasi atau solusi, entah itu suara, video atau teks, sedang berubah drastis.

Para pengguna saat ini menginginkan pilihan dari cara mereka berkomunikasi dan cara mereka menginginkan perusahaan berkomunikasi dengan mereka – entah itu via Skype, Facebook, video, text, instant messaging atau Twitter.

Kenyataannya, tidak ada yang bisa memprediksi apa perangkat end-user berikutnya dalam kurun 24 bulan dari sekarang. Namun perusahaan bisa melengkapi dirinya dengan solusi platform unified communications (UC) yang kuat untuk mengakomodir dan secara mulus memadukan beragam teknologi end-user pada satu platform umum, dengan memikirkan efisiensi biaya dan energi.

Pada akhirnya, sebuah platform UC yang baik akan membantu dalam mensentralisasi semua wahana komunikasi, memastikan perusahaan tetap terkoneksi dengan para pengguna-akhirnya di beragam lingkungan, media sosial atau perangkat yang berbeda tanpa bersusah-payah.

3. Lengkapi para karyawanmu dengan perangkat yang tepat

Dengan kian majunya konsumen dalam hal teknologi, para karyawan Anda juga harus mengikutinya agar mereka dapat berkomunikasi dengan para konsumen tentang platform yang mereka inginkan. Beri para karyawan Anda opsi untuk berkomunikasi dan berkolaborasi sehingga mereka dapat produktif di mana pun mereka berada dan pada perangkat apa pun yang tersedia bagi mereka dengan memilih sebuah platform terbuka yang dapat mendukung sistem tersebut.

Adopsi dari sebuah perangkat terstandar yang cocok untuk komunikasi multi-modal akan berkontribusi untuk lingkungan kolaboratif. Ini, pada gilirannya akan meningkatkan kepuasan dan produktivitas pekerjaan para karyawanmu.

4. Mengantarkan pengalaman pengguna-akhir yang konsisten

Studi-studi kasus Avaya telah menunjukkan bahwa kebanyakan proses bisnis mengalami ketidakefisienan akibat kolaborasi yang lambat, non-real-time. Menutup gap antara notifikasi dan waktu respon, akan jadi penting dalam industri perawatan kesehatan dan layanan demi mengantarkan pengalaman pengguna-akhir yang konsisten.

Di atas itu, perusahaan juga harus berjuang untuk meningkatkan resolusi panggilan-pertama dengan menggunakan solusi tenaga kerja yang sudah dioptimasikan. Untuk kustomer langganan, manfaatkan fitur-fitur platform UC Anda seperti log panggilan yang terkonsolidasi dan daftar kontak yang terpadu, sehingga para kustomer Anda tidak perlu mengulang-ulang masalahnya ke agen contact center lain. Pengalaman pengguna yang konsisten pada akhirnya membantu menyederhanakan dan merampingkan mobilitas.

5. Bijaklah berinvestasi dalam infrastruktur!

Sebelum Anda memutuskan pilihan solusi dan perangkat, tentukan terlebih dulu perangkat komunikasi yang paling sesuai dengan perusahaan Anda dan kebutuhannya. Kebanyakan perusahaan cenderung menggunakan teknologi mutakhir hanya karena, hmm, itu adalah sesuatu yang baru. Namun, mereka sering lupa memastikan teknologi dan aplikasinya cocok dan berguna bagi mereka untuk mendapatkan ROI.

Carilah tindakan yang paling efektif-biaya dan manfaatkan virtualisasi jaringan yang akan memungkinkan enterprise mengustomisasi solusi berdasarkan tuntutan, bertindak terhadap pengguna-akhir, maupun mengontrol dan mengelola semua tipe komunikasi di seluruh jaringan. Dengan cara ini, dengan seluruh paket solusi yang tersedia – mulai dari switch Ethernet sampai jaringan nirkabel sampai router cabang – perusahaan Anda dapat secara efisien berurusan dengan langkah cepat mobilitas dan moda komunikasi kesukaan konsumen yang selalu berubah.

Camkan bahwa pada akhirnya, para pengguna dan enterprise sebaiknya tidak diperbudak oleh teknologi. Sebaliknya, teknologi haruslah menyediakan kemudahan manajemen, fleksibiltias dan skalabilitas.


Sumber : detik

0 comments:

Post a Comment

Komentar dengan sopan!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Ambar Syahputra | Produced by DNN Network | All Right Reserved
  • Terms/Privacy
  • Advertise
  • Login