*Welcome to my Blog, Selengkapnya...

Thursday, July 7, 2011

Morgellons, si Penyakit Kulit yang Misterius

Deskripsi
Penyakit Morgellons adalah gangguan kulit yang misterius ditandai dengan luka dan sensasi hewan merangkak di bawah kulit. Meskipun penyakit Morgellons ini tidak diakui secara luas sebagai diagnosa medis, para ahli dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC) sedang menyelidiki laporan kondisi ini.

Ini penyakit misterius, yang menampilkan gejala fiksi ilmiah. Pasien mengeluh kulit menyeramkan dan berserat aneh yang menonjol dari luka terbuka. Pasien biasanya memiliki keyakinan bahwa ada sesuatu di bawah kulitnya, yaitu suatu agen yang bisa menginfeksi seperti cacing parasit.

Hal inilah yang membuat seseorang menggaruk terus karena berusaha ingin mengeluarkannya. Pasien akan mengatakan bahwa dirinya harus menggaruk terus menerus untuk mengeluarkan parasit tersebut dari dalam kulitnya.

Pasien seringkali menggambarkan sesuatu yang hidup di bawah kulitnya sebagai serat kecil. Jika dilihat dengan mikroskop diyakini berwarna putih, biru, merah atau hitam. Selain itu ada juga yang menyakininya sebagai butiran seperti pasir yang berwarna hitam atau putih di dalam kulitnya.

Tapi tidak ditemukannya bukti ada agen infeksi, maka gejala yang konsisten timbul kemungkinan akibat kondisi kejiwaannya. Untuk itu pasien ini belum bisa diperlakukan sebagai penyakit parasit. Tapi ada kemungkinan untuk mempertimbangkan diagnosis parasitosis delusi (suatu kondisi yang mana pasien secara keliru telah percaya bahwa dirinya sudah terinfeksi parasit).

Penyebab
Tidak ada laporan CDC yang diketahui menjadi penyebab penyakit Morgellons.

Gejala

  1. Ruam kulit atau luka yang dapat menyebabkan rasa gatal
  2. Sensasi ada hewan yang merangkak di bawah kulit, sering dibandingkan dengan serangga bergerak, menyengat atau menggigit
  3. Serat, benang atau bahan berserabut hitam dan pada kulit.
  4. Kelelahan parah
  5. Ketidakmampuan untuk berkonsentrasi dan kehilangan memori jangka pendek
  6. Perubahan perilaku
  7. Nyeri sendi
  8. Perubahan penglihatan

Pengobatan
Juga tidak ada pengobatan yang berhasil menyembuhkan penyakit ini. Apakah penyakit Morgellons ini menular atau tidak masih menjadi misteri.

0 comments:

Post a Comment

Komentar dengan sopan!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Ambar Syahputra | Produced by DNN Network | All Right Reserved
  • Terms/Privacy
  • Advertise
  • Login