*Welcome to my Blog, Selengkapnya...

Wednesday, June 2, 2010

Sentuhan Wanita Bikin Pria Buka Dompet



BINGUNG bagaimana cara membujuk suami untuk mengeluarkan dana guna membelikan Anda sepatu baru? Tak usah bingung. Cukup berikan sentuhan lembut di punggung atau bahunya. Dia pasti akan menuruti kemauan Anda.

Dengan menepuk punggung pasangan dengan lembut, ternyata bukan cuma menunjukkan kasih sayang atau perhatian. Juga bisa digunakan sebagai cara membujuk pasangan dalam urusan keuangan.

Penelitian menunjukkan bahwa sentuhan wanita membuat orang cenderung memiliki komitmen keuangan dan lebih menerima ketika orang lain mengambil risiko.

Para peneliti dari Amerika Serikat dan Kanada meminta sekelompok mahasiswa untuk bermain financial game, di mana mereka diberi pilihan untuk melakukan investasi aman pada link dengan membayar bunga tetap. Dan pilihan lainnya, investasi berisiko dalam tindakan. Demikian dilansir Daily Mail, Sabtu (15/5/2010).

Lebih lanjut, dalam penelitian tersebut diungkap, saat terdapat pertemuan antar pria di mana mereka saling menyapa dengan berjabat tangan, dan sebagian lainnya memberikan tepukan di punggung. Sisanya hanya memberikan tanda dengan anggukan kepala, tidak mempengaruhi jumlah saham yang dipertaruhkan. Hal ini dimuat dalam laporan jurnal Psychological Science.

Uniknya, sentuhan seorang wanita yang bertemu dengan pria, memiliki dampak jelas. Mereka yang bertemu dengan bersalaman, menaruh dua kali lipat kemungkinan untuk berbagi saham. Sedangkan tepukan di belakang punggung, membuat rekan pria-nya melakukan investasi tiga kali lipat. Bahkan, satu sentuhan untuk kedua kalinya pada bahu pria, dapat membawa uang mereka kepada pasar saham yang berisiko.

Studi ini menunjukkan bahwa fenomena ini berakar pada momen kelahiran bayi. Pasalnya, saat menjadi bayi dan balita, kita menerima banyak sentuhan dari ibu kita. Sentuhan-sentuhan tersebut menciptakan rasa keterikatan, membuat anak merasa aman dan memupuk rasa petualangan.

Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa wanita dapat membuat suami mereka, bos dan manajer bank membuka dompet hanya untuk sebuah sentuhan ringan yang dialamatkan kepadanya.

Penulis penelitian mengatakan, "Hasil menunjukkan kontak fisik yang halus bisa sangat berpengaruh dalam pengambilan keputusan dan kesediaan untuk menerima risiko."(ang)

0 comments:

Post a Comment

Komentar dengan sopan!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Ambar Syahputra | Produced by DNN Network | All Right Reserved
  • Terms/Privacy
  • Advertise
  • Login