Header Ads Widget

Libido Wanita Rendah? Inilah 5 Tip Mendongkraknya



KALAU libido rendah, minat Anda terhadap seks pun berkurang. Alih-alih mulus meraih orgasme, lubrikasi untuk memuluskannya ternyata tak cukup.

Berikut adalah lima cara alami untuk meningkatkan libido wanita, seperti dibahas Times of India.

Afrodisiak

Afrodisiak adalah jenis makanan tertentu yang diyakni bisa mendorong gairah dan respons seksual, di antaranya cokelat (afrodisiak paling populer dengan kandungan phenylethylamine), bubuk cabe (afrodisiak lain yang dikenal bisa memicu hormon endorphin), tiram (meningkatan kadar testosteron yang menguntungkan, baik bagi pria maupun wanita), serta ginkgo dan damiana (membantu tubuh mencapai sirkulasi darah optimal yang penting untuk rangsangan seksual).

Tidur

Tidur adalah cara alami lainnya untuk meningkatkan libido wanita dan tentunya menjaga tubuh tetap sehat. Kebanyakan dokter menyarankan Anda tidur minimal enam jam tanpa gangguan.

Olahraga

Olahraga rutin membantu meningkatkan sirkulasi darah serta memperkuat stamina seksual. Orang yang kurang bergerak aktif biasanya mengalami penurunan libido seks. Beberapa jenis olahraga yang membantu meningkatkan peredaran darah, adalah aerobik, yoga, atau pilates.

Stres

Stres menghambat kemampuan seksual. Jadi, sangat penting bahwa Anda bisa mengelola stres. Tinggalkan masalah Anda di kantor, dan jangan membawanya ke rumah. Luangkan waktu untuk bersantai di rumah. Nikmati pergaulan Anda. Berbagi masalah Anda dengan orang yang bisa dipercaya. Jangan memikirkan segala sesuatu terlalu serius. Pelajari cara untuk melepaskan stres. Jangan menyimpan perasaan-perasaan negatif yang bisa menurunkan minat seks Anda.

Herbal

Salah satu cara efektif untuk meningkatkan libido wanita termasuk penggunaan herbal atau suplemen herbal alami dalam diet harian Anda. Beberapa contoh tumbuhan herbal, adalah:

· Valerian Root membantu mengurangi kram dan ketegangan menstruasi, stres emosional, membantu tidur nyenyak.

· Schisandra (buah) mengurangi efek menopause wanita.

· Asparagus membantu menjaga jumlah lubrikan.

· Black cohosh root membantu kontraksi rahim dan vagina serta keseimbangan hormon.

· Licorice root meningkatkan fungsi hormon sekaligus penguatan kelenjar adrenal.

Penggunaan suplemen alam seperti Provestra tidak hanya merangsang hasrat seksual, tapi juga memperbaiki masalah kekeringan vagina dengan meningkatkan aliran darah ke area genital tersebut. Suplemen ini juga meningkatkan respon seksual dan kemampuan meraih orgasme. Terdapat banyak kandungan herbal dalam produk suplemen ini.
(ftr)

Post a Comment

0 Comments