Header Ads Widget

Intel, Google kawin dalam ponsel pintar Android

San Fransisco - Intel dan Google sepakat bekerjasama sehingga arsitektur pembuat chip komputer terbesar di dunia itu dipasangkan pada produk keluaran Google, ponsel pintar Android berbasis Intel, yang direncanakan dipasarkan pertengahan 2012.
Dalam siaran pers bersama, kedua perusahaan itu mengatakan sistem operasi Android nanti akan mendukung prosesor Intel Atom yang hemat energi.

Dalam Forum Pengembang Intel di San Fransisco, Selasa (13/9), CEO Intel Paul Otellini mengatakan chip ponsel pintar Intel itu dinamai Medfield dan dibuat menurut konsep komputer pribadi (PC) Intel.

Otellini mengatakan, sejumlah vendor global akan meluncurkan ponsel pintar Android berbasis Medfield pertengahan 2012 nanti.

Andy rubin, Wakil Presiden Senior Google untuk perangkat bergerak, tampil di panggung beserta Otellini dan menyampaikan garis pokok kerja sama kedua perusahaan.

Intel telah berjuang keras mendapatkan tempat di pasar ponsel pintar dan komputer tablet. Hampir semua perangkat bergerak sekarang ini menggunakan chip berbasis arsitektur komputer ARM Holdings yang dianggap lebih hemat energi daripada chip buatan Intel.

Nokia berencana memasang ponsel pintarnya dengan chip buatan Intel tahun ini, namun batal dan sebagai gantinya memakai chip buatan ARM dengan sistem operasi Windows Phone 7.

Sumber : ANT

Post a Comment

0 Comments