*Welcome to my Blog, Selengkapnya...

Tuesday, May 15, 2012

Toko Aplikasi Apple Akan Dikalahkan Oleh Android Market



(ICTF - FYI) Aplikasi mobile phone banyak menarik perhatian terlebih untuk kepentingan bisnis. Tapi tanda-tanda itu semakin melambat dan menurun pertumbuhannya bagi beberapa perusahaan menurut IHS iSuppli.
Dalam laporan yang dikeluarkan pada hari ini, perusahaan penelitian? ini mengatakan pendapatan dari toko app yang dimiliki oleh Apple, Google, Nokia, dan Research in Motion ditetapkan tumbuh 77,7% mencapai $ 3,8 miliar pada akhir tahun, dan akhirnya naik ke $ 8,3 miliar di tahun 2014. Sebagai perbandingan pendapatakan aplikasi mobile phone pada 2010 mencapai $ 2,1 miliar, naik dari $ 830.6 juta di tahun 2009.
“Dengan minat konsumen yang begitu kuat untuk mengunduh aplikasi game dan aplikasi lainnya untuk perangkat seperti smartphone dan tablet maka pendapatan dari empat apps strore tersebut akan naik tajam tahun ini,” kata analis IHS Jack Kent dalam sebuah pernyataan seperti dilansir cnet pada Rabu, (04/05/2011).
IHS iSuppli memilih Apple sebagai pelopor di antara empat perusahaan, karena Apple merupakan raksasa dari tiga perempat pangsa dari total pasar, Apple memperoleh pendapatan dari App Store sebesar $ 2,91 miliar pada akhir tahun. Informasi tersebut berdasarkan penelitian yang dilakuakn senidir oleh iSupplu HIS dan diperkirakan Apple akan mengalami penurunan yang drastis pada pasar palikasi sebesar 60% pada tahun 2014.
Penurunan itu disebabkan oleh Google Android Market, dengan perkiraan akan meraih pendaptan sebesar $ 425,36 miliar dan tumbuh 295,4% pada tahun 2011.
Untuk tempat ketiga dan lebih rendah, IHS iSupply memperkirakan RIM yang takan umbuh sebesar 69,2% dengan pendapatan sebesar $ 279,11. Kemudian yang meraih tempat keempat adalah Nokia dengan pendapatan diperkirakan meraih $ 201, 48 juta. Microsoft juga bisa dijadikan catatan untuk menempati posisi yang baik dimasa yang akan datang mengingat kolaborasi yang dilakukan dengan Nokia melalui perangkat smartphone yang dikeluarkannya.
Seiring dengan pembelian aplikasi, iSupply IHS mengatakan dalam laporannya, bahwa pembelian aplikasi akan berfungsi sebagai pendorong pertumbuhan utama bagi pendapatan sampai dengan tahun 2014. ???


Sumber : infotekno.co.id

0 comments:

Post a Comment

Komentar dengan sopan!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Ambar Syahputra | Produced by DNN Network | All Right Reserved
  • Terms/Privacy
  • Advertise
  • Login