*Welcome to my Blog, Selengkapnya...

Thursday, October 6, 2011

Fahri Lempar Ide Bubarkan KPK, PKS Bisa Dijebak Partai Lain

Jakarta - Tidak ada sanksi atau teguran bagi politikus PKS Fahri Hamzah terkait pernyataannya soal pembubaran KPK. Sikap PKS yang diam saja itu bisa saja karena merestui langkah Fahri. PKS tengah melakukan strategi pemasaran politik kontroversi. Namun hati-hati, itu bisa jadi bumerang.

"Kalau dibiarkan dan tidak ada kontrol, yang dipakai Fahri akan menjadi bumerang bagi PKS. Isu ini bisa dipakai lawan politik untuk menyandera PKS, dipakai menjadi peluru menjelang pemilu mendatang," kata pengamat politik UGM, Arie Sudjito saat dihubungi detikcom, Rabu (6/10/2011).

Ketika PKS sudah dikunci ke dalam isu anti pemberantasan korupsi, pencitraan yang akan dibangun akan sulit. Publik akan memberi penilaian negatif walau PKS melakukan perbaikan manajemen isu.

"PKS sadar, pemilu masih jauh, karena itu supaya muncul terus di publik dibuat kontroversi. Tapi kalau pemberantasan korupsi, pilihan temanya kurang strategis, bisa jadi bumerang," terang Arie.

Ide pembubaran KPK kontraproduktif dan hal ini akan terus menghantui PKS hingga pemilu mendatang. Partai lain akan menjadikan ini bahan serangan. Lebih baik, kalau PKS ingin bermain dalam strategi pemasaran isu, ciptakan saja kader-kader yang inklusif, berintegritas dan memiliki pemahaman demokrasi.

"Tapi pertanyaannya kembali lagi, apakah ini isu pemubaran KPK ini by design atau alami," tutur Arie.

0 comments:

Post a Comment

Komentar dengan sopan!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Ambar Syahputra | Produced by DNN Network | All Right Reserved
  • Terms/Privacy
  • Advertise
  • Login